19.7.10

Ketika Hati dan Pikiran saling Berbicara

Pasti pernah merasakan dimana keingingan di hati dan pikiran bertentangan. Keinginan hati lebih kepada naluri dan jiwa yang berbicara sedangkan keinginan pikiran karena tuntutan atau kewajiban yang harus dilaksanakan.
Ketika keinginan pikiran tidak sesuai dengan keinginan hati, maka kita akan sulit untuk ikhlas melakukannya dan hanya kepuasan sesaat yang didapat. Namun ketika keinginan pikiran sesuai dengan keinginan hati, pasti kita akan melakukannya dengan tulus ikhlas dan ada kepuasan batin tersendiri.
Disaat kita menemui keinginan pikiran yang bertentangan dengan keinginan hati, maka hal yang perlu dilakukan adalah menaklukannya. Hanyalah kekuatan pikiran itu sendiri yang bisa megalahkannya, seperti halnya sistem imun tubuh yang bisa melawan penyakit yang ada di tubuh itu sendiri. Serta dibantu dengan pikiran yang sehat, jernih, dan selalu melihat sisi baiknya sehingga keinginan yang kurang sesuai dengan naluri kita, bisa dijalankan dengan ikhlas dan dapat memberikan kepuasan batin kepada diri kita.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Followers

About Me

My photo
OCD (Oktiva Citra Devi)hanyalah seorang wanita yang ganteng (kata orang") karena rambut saya yg tidak pernah panjang. Asli orang Jogja tapi banyak dikira saya ini orang Bandung (diliat dari sisi mananya saya juga ga tau -_-") Seorang yang cinta sekali dengan Basket.